Mengawali Langkah Dengan Membaca Basmalah

Bismillahirrohmanirrohiim,

Sebagai seorang muslim kiranya sudah menjadi tuntunan syariat islam bahwa kita hendaknya membiasakan diri untuk membaca Basmalah untuk memulai aktifitas yang kita lakukan, apapun aktifitas itu, oleh karena itu untuk mengawali Catatan Pak Lativi,Gr ini tak lupa saya mulai dengan membaca Basmalah.


Bismillah

Rosulullah SAW Bersabda :

"Setiap perkara (kehidupan) yang tidak dimulai dengan BISMILLAHIR-RAHMANIR-RAHIIM, maka dia akan terputus, artinya adalah kurang Barakahnya"

Syaikh shalih Al-Fauzan hafidzahullah berkata :

“Hikmah yang tersimpan dalam mengawali perbuatan dengan bismillahirrahmaanirraahiim adalah demi mencari barakah dengan membacanya. Karena ucapan ini adalah kalimat yang berbarakah, sehingga apabila disebutkan di permulaan kitab atau di awal risalah maka hal itu akan membuahkan barakah baginya. Selain itu di dalamnya juga terdapat permohonan pertolongan kepada Allah ta’ala”

Mudah-muadahan kita senantiasa ingat dan selalu membiasakan diri membaca Basmalah dalam setiap langkah dan aktifitas kita, mudah mudahan Allah senantiasa memberikan pertolongan dan hidayah yang melimpah dan semoga hidup kita senantiasa berkah, Aamiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengawali Langkah Dengan Membaca Basmalah"

Posting Komentar