Cara Membuat dan Mengirim Sticker Pada Aplikasi WhatsApp

Aplikasi berbicara atau percakapan melalui tulisan secara realtime dengan jaringan internet (baca: Chatting) yang lagi familier saat ini salah satunya adalah aplikasi WhatsApp.

Untuk lebih memberikan kepuasan pada para pengguna aplikasi ini, WhatsApp baru saja merilis fitur terbarunya yang akan membuat chatting makin seru, percakapan makin bervarasi dimana tak hanya menggunakan emoticon dan gif saja, melainkan saat ini pengguna WhatsApp juga sudah bisa menggunakan Sticker.

Cara Membuat dan Mengirim Sticker Pada Aplikasi WhatsApp

Cara penggunaan fitur sticker pada WhatsApp terbilang cukup mudah karena tak jauh beda dengan penggunaan emoticon dan gif, hanya saja yang lebih menarik dalam penggunaan sticker ini, selain kita bisa menggunakan berbagi stiker yang sudah disediakan gratis oleh pihak whatsApp, kita juga dapat membuat sticker menggunakan foto kita sendiri.

Ada 12 paket stiker yang disediakan gratis oleh pihak whatsApp, yaitu Cuppy, Salty, Komo, Bibimbap Friends, Unchi & Rollie, Shiba Inu, The Maladroits, Koko, Hatch, Fearless and Fabulous, Banana, dan Biscuit.

Penting untuk diketahui bahwa untuk dapat menggunakan fitur sticker pada whatsApp ini, kita harus memperbarui atau mengupdate aplikasi whatsApp yang ada pada smartphone kita terlebih dahulu, caranya buka aplikasi playstore cari Aplikasi WhatsApp, setelah ketemu tinggal klik Update.

Jika kurang puas dengan paket sticker yang tersedia dan ingin membuat sticker menggunakan foto kita sendiri, ikuti langkah-langkah membuat stiker whatsApp dibawah ini :
1. Pastikan anda sudah melakukan update aplikasi whatsApp terbaru.
2. Buatlah desain sticker sesuai selera dan foto anda.
Jika anda menggunakan Android untuk proses desain stikernya, silahkan anda Install aplikasi penghapus latar belakang (Background Eraser), namun jika anda menginginkan desain yang lebih maksimal, misal selain menghapus latar belakang anda juga ingin menambah teks pada stiker, anda bisa gunakan aplikasi lain misalnya aplikasi PictsArt dan aplikasi sejenis lainya.
 
Desain sticker

Selain mengggunakan smarphone, desain sticker juga dapat anda lakukan memakai komputer dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop dan sudah barang tentu hasil desainya akan lebih maksimal.
3. Format dan ukuran.
Pihak whatsapp menyarankan agar pada setiap sticker yang kita buat hendaknya merupakan gambar yang memiliki latar belakang yang transparan, oleh karena itu gambar sticker harus kita simpan menggunakan format PNG. Adapun untuk ukuran yang disarankan yaitu 512 x 512 piksel, meskipun pada prakteknya ukuran lebih besar dari diatas juga bisa digunakan.
4. Mengirimkan Sticker Pada WhatsApp.
Setelah proses membuat desain sticker selesai, baik menggunakan smartphone maupun menggunakan komputer, pastikan anda telah menyimpan desain sticker yang telah dibuat pada memory smarphone anda. Untuk dapat mengirimkan Sticker Pada WhatsApp, silahkan anda install aplikasi Stiker pribadi untuk WhatsApp (Personal stickers for WhatsApp).
 
Stiker pribadi untuk WhatsApp

Jalankan aplikasi Personal stickers for WhatsApp, maka akan ditampilkan desain stiker-stiker yang sudah anda masukan di memory smarphone anda, minimal anda telah menyiapkan tiga gambar sticker agar dapat di kirim, kemudian silahkan anda tekan tombol Add, tunggu sampai muncul pesan sukses bahwa sticker sudah ditambahkan ke aplikasi whatsApp anda.
 
Mengirim Sticker
5. Menggunakan sticker.
Untuk mulai menggunakan sticker yang telah kita kirimkan, silahkan anda buka chat WhatsApp kemudian klik gambar emoji dan silahkan klik icon stiker, lihat gambar dibawah ini.
 
Menggunakan Stiker

Demikaian informasi mengenai Cara Membuat dan Mengirim Sticker Pada Aplikasi WhatsApp, Selamat mencoba dan selamat berkreasi dengan Sticker yang sesuai selera dan foto anda sendiri._Lativi, Gr

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membuat dan Mengirim Sticker Pada Aplikasi WhatsApp"