Filosofi Dan Konsep Pendidikan Islam

Kondisi masyarakat Indonesia yang kian hari kian tampak begitu jelas telah terkontaminasi oleh berbagai pengaruh dan kebiasaan hidup yang layaknya bukan orang timur, melainkan sudah ke barat-baratan, diantaranya sifat dan sikap Materialistis, Hedonistis, Pragmatis, Konsumtif, dan korup.

Pendidikan merupakan salah satu hal yang menjadi harapan akan tidak mudahnya karakter-karakter buruk yang melanda masayarakat Indonesia sebagaimana kami sebutkan diatas terus berkembang. Kita sangat berharap akan adanya pendidikan yang bagus, maju, produktif, mencetak jiwa majikan, dan dan pendidikan yang terbaik.


Filosofi Dan Konsep pendidikan Islam

Namun pada kenyataanya berdasarkan hasil IPM pada tanggal 14 Maret 2013 menunjukkan Indonesia berada pada level bawah yakni nomor 121 dari 128 negara di dunia. IPM adalah kepanjangan dari Indeks Pembangunan Manusia atau dalam bahasa asing disebut Human Development Index (HDI) yaitu pengukuran perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup untuk semua negara seluruh dunia.


Tak kalah mirisnya jika kita melihat Rangking Pendidikan kita di mata dunia :
 
  • Menurut versi OECD (Organisation for Econo-mic Co-operation and Development), kualitas pendidikan Indonesia berada di peringkat 69 dari 76 negara. Thailand (47), Malaysia (52), dan Vietnam (12).
  • Berdasarkan UNESCO (1/3/2011), EDI (Edu-cation Development Index) Indonesia di posisi ke-69 dari 127 negara di dunia.
Melihat kondisi negeri sebagaimana kami sebutkan diatas, lantas apa solusi yang dapat ditawarkan un-tuk mengatasi kondisi terpuruk negeri ini?

Solusinya adalah Pendidikan Islam atau dengan kalimat yang mungkin lebih dapat dimengerti bahwa keterpurukan IPM dan khususnya Pendidikan dinegeri ini adalah dapat kita atasi jika kita menerapkan konsep pendidikan Islam.


Apa itu konsep pendidikan Islam?


Silahkan dibaca dan di fahami dengan melihat materi dibawah ini :



Demikian mengenai Filosofi dan Konsep Pendidikan Islam, mudah-mudahan dapat kita fahami, dan perlu diketahui bahwa saya juga baru berupaya belajar memahami Konsep pendidikan islam sebagaimana materi diatas._Lativi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Filosofi Dan Konsep Pendidikan Islam"

Posting Komentar