Panduan Pendaftaran Peserta DJJ BDK Semarang

Sebelum registrasi atau mendaftarkan diri sebagai peserta untuk mengikuti Diklat Jarak Jauh (DJJ) Balai Diklat Keagamaan Semarang, saya harap anda telah sedikit banyak membaca memahami apa dan bagaimana itu Diklat Jarak Jauh (DJJ) Balai Diklat Keagamaan Semarang, jika belum membaca ulasan terkait Diklat Jarak Jauh (DJJ) Balai Diklat Keagamaan Semarang, anda dapat membacanya terlebih dahulu dengan membuka link tautan dibawah ini :
Tentang Diklat Jarak Jauh (DJJ) BDK Semarang
Setelah membaca dan memahmi catatan pada tautan diatas, sekedar informasi tambahan bahwa :
  • Peserta DJJ BDK Semarang hanya di peruntukkan bagi Bapak/Ibu berstatus sebagai Guru, Pengawas, Penghulu, dan Penyuluh (NIP atau Non NIP) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah dan Prov. D.I. Yogyakarta. 
  • Semua proses pembelajaran berlangsung online, tidak ada sesi temu muka secara langsung 
  • Pada Diklat ini tidak ada biaya atau bebas biaya alias gratis, Tutor/Admin/Super Admin tidak memungut biaya apapun kepada peserta.

Adapun ketentuan Pendaftaran Diklat Jarak Jauh (DJJ) Online BDK Semarang Tahun 2019 adalah sebagai berikut :

  1. Pendaftaran dibuka untuk 10 jenis Diklat secara serentak;
  2. Periode pendaftaran tanggal 11 s.d 23 Januari 2019;
  3. Setiap peserta hanya diperkenankan memilih 1 jenis Diklat;
  4. Sebelum melakukan pendaftaran pastikan telah mempelajari petunjuk pendaftaran;
  5. Pendaftaran tidak menggunakan autoconfirm melalui email user tapi melalui confirm oleh admin di sistem DJJ. Hasil konfirmasi akan dirilis 3 x 24 sejak mendaftar;
  6. Bagi account yang telah dikonfirmasi dan dapat melakukan login, silahkan dapat mengedit profil, terutama upload foto diri peserta.

Panduan Pendaftaran Peserta DJJ BDK Semarang

Panduan Pendaftaran Peserta DJJ BDK Semarang

Untuk melakukan pendaftaran/registrasi peserta Diklat Jarak Jauh (DJJ) Balai Diklat Keagamaan Semarang caranya cukup mudah yakni : 
  • Memahami petunjuk pendaftaran, dengan mendownload Panduan Registrasi Peserta ( Download DISINI );
  • Lakukan langkah demi langkah sesuai dengan petunjuk pada file panduan;
  • Setelah mengisi semua data dan klik Created my new Account maka akan terbuka laman baru dan jika registrasi anda berhasil maka akan ada tulisan : REGISTRASI DJJ ANDA BERHASIL;
  • Terakhir anda tinggal menunggu pendaftaran anda di konfirmasi oleh admin maksimal 3x 24 Jam;
  • Untuk mengetahui apakah pendaftaran anda sudah diterima atau belum, anda dapat mengecek dengan mencoba melakukan login pada web yang sama saat anda mendaftar dan jika berhasil masuk maka artinya pendaftaran anda telah di konfirmasi dan anda telah resmi sebagai peserta DJJ BDK Semarang Tahun 2019.

Demikian catatan berbagi mengenai Panduan Pendaftaran Peserta DJJ BDK Semarang, selamat mendaftar, semoga berhasil dan diterima sebagai Peserta DJJ BDK Semarang Tahun 2019.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Panduan Pendaftaran Peserta DJJ BDK Semarang"