Pak Lativi,Gr

Panduan Instalasi Aplikasi VirtualBox Untuk Menjalankan ARD Madrasah

Aplikasi Raport Digital atau yang lebih singkat disebut ARD merupakan aplikasi penilaian yang diperuntukkan bagi guru Madrasah yang muaranya adalah tercetaknya sebuah laporan pembelajaran siswa atau Raport.
 
Panduan Instalasi Aplikasi VirtualBox Untuk Menjalankan ARD Madrasah
 
Bagi guru Madrasah, ARD bukan merupakan aplikasi baru lagi karena pada semester gasal tahun pelajaran 2018/2019 kemarin kita sudah pernah menggunakan aplikasi ini meskipun ujung-ujungnya bernasib tragis sebab hasilnya tidak dapat dikirim kepusat.
 
Mesakke nggih, ... tuwas lembur beberapa hari, ternyata eh ternyata ... 

Pada semester genap tahun pelajaran 2018/2019 ini kembali kita diharuskan menginput penilaian pada ARD lagi, tapi tenang dan tidak perlu trauma karena meskipun sama-sama masih offline namun pada semester genap ini caranya sedikit berbeda dengan semester gasal, jadi mudah-mudahan kali ini nasibnya lebih baik dan tidak bernasib tragis lagi sehingga apa yang telah kita input pada aplikasi ARD semester genap ini hasilnya dapat kita kirim dan laporkan ke pusat sebagaimana harapan dibuatnya aplikasi ini. 

Aplikasi Raport Digital (ARD) Offline semester genap tahun pelajaran 2018/2019 dapat kita gunakan setelah terlebih dahulu kita melakukan instalasi Oracle VM VirtualBox atau sering disebut dengan VirtualBox yaitu sebuah sebuah perangkat lunak (software) virtualisasi yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi tambahan di dalam sebuah sistem operasi utama, atau istilah kerennya adalah menjalankan 2 sistem operasi secara bersamaan 

Pada panduan instalasi Aplikasi Virtualbox untuk menjalankan ARD semester genap ini, kita akan gunakan aplikasi VirtualBox-5.2.6-120293-Win, yang insyaAllah support dengan file vdi ARD. Meski demikian tidak masalah juga jika ingin menggunakan VirtualBox-5.2.22 dan langkan instalasinya juga tidak berbeda. 

Silahkan download : 
VirtualBox-5.2.22  >>> DOWNLOAD
VirtualBox-5.2.6  >>> DOWNLOAD
Panduan instalasi  >>> DOWNLOAD

Demikian sedikit berbagi mengenai Panduan Instalasi Aplikasi VirtualBox Untuk Menjalankan ARD Madrasah, semoga ada manfaatnya. Lativi,Gr

Posting Komentar untuk "Panduan Instalasi Aplikasi VirtualBox Untuk Menjalankan ARD Madrasah"