Pak Lativi,Gr

Cara Registrasi Akun pada PINTAR Kemenag RI

Dalam upaya memberikan pelayanan dan kemudahan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi bagi segenap aparatur dibawah naungan Kementerian Agama, Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI telah merilis Massive Open Online Course (MOOC) untuk memfasilitasi pelatihan-pelatihan secara online yang diberi nama PINTAR (Pusat Informasi Pelatihan dan Pembelajaran).

Cara Registrasi Akun pada PINTAR Kemenag RI

Adapun untuk dapat mengikuti pelatihan pada Web PINTAR Kemenag anda harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah registrasi akun pada Web PINTAR Kemenag:
Silahkan buka Web PINTAR Kemenag pada alamat : https://pintar.kemenag.go.id/.
PINTAR Balitbang Diklat Kemenag RI
Setelah terbuka seperti gambar diatas, lalu silahkan klik menu Masuk, maka akan terbuka laman sebagaimana gambar dibawah ini, kemudian klik Daftar Disini.
PINTAR Balitbang Diklat Kemenag RI
Lalu akan terbuka laman Pendaftaran Akun PINTAR sebagaimana gambar dibawah ini. Isi form yang ada mulai dari Jenis User, Upload Foto, ketik NIP lalu klik Cari. Setelah nama dan email diketemukan lalu buat passwod. Setelah sekiranya semua telah terisi dengan benar, Ceklis Saya bukan robot lalu klik Daftar.
PINTAR Balitbang Diklat Kemenag RI
Laman baru akan terbuka, silahkan lengkapi profil anda, karena jika profil belum lengkap maka anda belum dapat memilih pelatihan yang ada, terakhir klik Simpan perubahan.
PINTAR Balitbang Diklat Kemenag RI
Jika registrasi sukses maka akan terbuka laman selamat datang dan untuk mendaftar pelatihan silahkan klik menu Pelatihan.
PINTAR Balitbang Diklat Kemenag RI

Registrasi Akun pada PINTAR Kemenag tidaklah sulit bahkan terbilang sangatlah mudah, silahkan di praktekkan langkah demi langkah diatas, semoga berhasil registrasi dan dapat segera memilih dan mengikuti pelatihan yang telah tersedia.

Demikian sedikit berbagi mengenai Cara Registrasi Akun pada PINTAR Kemenag RI, semoga ada manfaat dan barokah, Aamiin (Lativi, Gr).

Posting Komentar untuk "Cara Registrasi Akun pada PINTAR Kemenag RI"